Cara Membuat Karakter Bride & Groom Flat di Adobe Illustrator

Gambar produk akhir
Apa yang akan Anda ciptakan?
Dalam tutorial ini kita akan merancang karakter flat bergaya, menggambarkan pasangan bahagia yang akan menikah. Kami akan memodifikasi banyak bentuk geometris dasar, menerapkan berbagai efek warp dan menggunakan alat dan fungsi praktis dari Adobe Illustrator untuk membuat karakter terlihat mewah dan semarak.

Pada akhir tutorial ini Anda akan bisa merancang pengantin wanita dan pengantin pria dengan gaya datar mewah dan mengubah penampilan mereka sesuai dengan keinginan Anda, berbagai jenis rambut, pakaian, warna kulit dan rincian lainnya. Terlebih lagi, kita bisa menggabungkan karakter, menggambarkan pasangan pernikahan heteroseksual dan pasangan seks sejenis!
Jika Anda ingin melihat lebih dekat bagaimana masing-masing karakter dirancang atau menggunakannya untuk desain undangan pernikahan, kartu pos atau lainnya, pastikan Anda telah memeriksa 9 Pasangan Pernikahan ini dengan Karakter Flat di GraphicRiver untuk menemukan semua hal yang banyak. kombinasi pasangan bahagia dan semua variasi penampilan mereka!
Pasangan Pernikahan di GraphicRiver
Ayo mulai!
Mulailah dengan membuat kepala dengan bantuan Rectangle Tool (M) atau Rounded Rectangle Tool , yang dapat Anda temukan di menu drop-down panel Tools yang sama . Buat bentuk kuning 65 x 80 px dan atur Pojok Radius sampai 20 px . Kita bisa melakukan ini dengan memilih bentuk kita dengan  Direct Selection Tool (A)  dan kemudian menggunakan fitur Live Corners (dengan menarik spidol lingkaran kecil) atau dari panel kontrol di bagian atas.
buat kepala dengan bantuan Rectangle Tool
Mari kita tambahkan mata. Ambil Ellipse Tool (L) , tahan Shift dan buat lingkaran coklat 6 x 6 px . Pilih dengan Selection Tool (V) , tahan Alt-Shift dan seret ke samping, buat salinan untuk kedua mata.
Agar semuanya tetap teratur dan selaras, pilih kedua mata dan Group (Control-G) mereka. Kemudian pilih kedua kelompok mata dan kepala dan klik kepala sekali lagi untuk menjadikannya sebagai Objek Utama . Anda akan melihat garis besar seleksi yang lebih tebal di sekitar kepala, menunjukkan bahwa semua benda lainnya sekarang akan sesuai dengan Objek Utama . Mari buka panel Align dan klik Horizontal Align Center untuk membuat mata terpusat sempurna.
Jaga agar mata lebih dekat ke bagian bawah wajah, membentuk dahi yang besar.
buatlah mata dengan alat elips
Sekarang mari kita aliskan alis agar memberi ekspresi wajah yang semarak. Gunakan Rounded Rectangle Tool untuk membuat bentuk biru 7 x 3 px dengan sudut yang bulat sepenuhnya. 
Dengan mengaktifkan alis yang dipilih, klik dua kali Rotate Tool (R) dan atur nilai Sudut menjadi 15 derajat . Klik OK untuk menerapkan perubahan. 
Klik dua kali Reflect Tool (O) . Balik alis di atas Vertical Axis dan klik Copy untuk membuat alis kedua.
Gunakan Rounded Rectangle Tool untuk membuat alis
Ambil Ellipse Tool (L) dan mari kita membuat hidung. Tahan Shift dan buat lingkaran putih kekuningan 10 x 10 px . Pilih titik jangkar utamanya dengan Direct Selection Tool (A) , tahan Shift dan seret titik ke atas, buat bentuk drop-like untuk hidung.
Ingatlah untuk menggunakan panel Align untuk memusatkan hidung ke wajah, dengan menggunakan bentuk kepala sebagai Kunci Objek .
buat hidung dari elips
Sekarang kita akan membentuk mulut yang lebar dan tersenyum menggunakan Rectangle Tool (M). Buat bentuk putih 25 x 10 px . Pilih titik jangkar bawahnya dengan Direct Selection Tool dan tarik penanda lingkaran di Corners Live , membuat sudut 6 px dibulatkan.
buatlah mulut tersenyum menggunakan Rectangle Tool
Beralihlah ke Rounded Rectangle Tool dan mari kita tarik telinga. Buat bentuk 10 x 20 px dengan warna yang sedikit lebih gelap dari pada wajah. Tahan Alt-Shift dan seret telinga ke kanan, buat salinan di sisi berlawanan kepala.
Akhirnya, pilih kedua telinga, Group (Control-G) mereka dan klik kanan mouse> Atur> Kirim ke Belakangatau cukup  Shift-Control- [ untuk menempatkan telinga di belakang kepala.
membuat telinga dari persegi panjang bulat
Sekarang mari kita gaya tatanan rambut mewah untuk pengantin pria kita. Lengankan diri Anda denganRectangle Tool (M) dan buat  bentuk biru 85 x 50 px . Pilih persegi panjang dan bentuk kepala dan Horizontal Align Right , gunakan kepala sebagai Key Object untuk menjepit rambut ke bagian kanan kepala.
Ambil Anchor Point Tool (Shift-C) , tahan Shift,  dan tarik dan posisikan pegangan jangkar kiri atas secara vertikal, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.
Sekarang mari kita pilih titik jangkar yang berlawanan (kanan atas) dengan Direct Selection Tool (A) dan tarik penanda Sudut Langsung untuk menjadikan bagian ini benar-benar mulus dan membulat.
Ulangi hal yang sama untuk pojok kiri bawah, sehingga dibulatkan untuk menciptakan pinggiran yang stylish.
buatlah sebuah tatanan rambut dari segi empat
Kita bisa memperbaiki bentuk rambut, menggunakan Direct Selection Tool (A) sambil menarik jangkar pegangan di atas rambut, sehingga rata untuk melestarikan gaya geometris secara keseluruhan dengan garis lurus.
edit jangkar pegangan
Mari tambahkan leher sebelum kita lanjutkan untuk membangun tubuh. Gunakan Rounded Rectangle Tooluntuk membuat bentuk 20 x 35 px  dengan sudut bulat penuh. Tekan Shift-Control- [ untuk mengirimbentuk ke belakang , di bawah kepala.
buat leher dengan alat persegi panjang bulat
Ambil Rectangle Tool (M) dan mari kita mulai menggambar tubuh dari kemeja. Buatlah  bentuk putih berukuran 80 x 150 px , pilih titik jangkar bawahnya dengan Direct Selection Tool (A) dan buat sudutnya membulat sepenuhnya, atur Pojok Radius sampai 40 px di panel kontrol di atas.
Ambil Add Anchor Point Tool (+),  tempatkan titik anchor baru di tengah tepi atas, dan tarik ke atas, dengan menggunakan Direct Selection Tool (A).
Buat kemeja putih dari persegi panjang
Mari kita membentuk bagian atas celana. Tempatkan persegi panjang abu-abu gelap di bagian bawah bodi, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.
Pilih bentuk tubuh dan persegi panjang dan beralih ke Shape Builder Tool (Shift-M) . Tahan Alt dan klik bagian persegi panjang di luar tepi bodi. Dengan cara ini kita bisa menghapus bagian yang tidak diinginkan dari bentuknya.
Tambahkan beberapa garis biru di atas celana panjang, menggunakan teknik yang sama dengan Shape Builder Tool (Shift-M) untuk menghapus potongan yang tidak diinginkan di luar bentuk tubuh.
membentuk bagian atas celana
Mari beralih ke jaket pengantin pria. Buat persegi panjang abu-abu (warna sedikit lebih terang dari pada celana) dan buat menutupi bagian kiri bodi karakter. Pilih persegi panjang dan bentuk tubuh dan hapus bagian yang tidak dibutuhkan, gunakan Shape Builder Tool (Shift-M).
buat jaket dari segi empat
Pilih titik jangkar kanan bawah persegi panjang dengan Direct Selection Tool (A) dan buat bulat.
Sekarang mari kita tambahkan paruh kedua jaket. Pilih setengah yang dibuat dan klik dua kali Reflect Tool (O) untuk memantulkan bentuk di atas Vertical Axis dan klik Copy .
Kita perlu meluruskan bagian yang tercipta ke sisi tubuh yang berlawanan. Untuk melakukan ini dengan tepat dan mudah, pilih kedua bagian cermin dan bodi dan klik bentuk tubuh sekali lagi untuk menjadikannya sebagai Objek Utama . Kepala ke panel Align dan klik Horizontal Align Left untuk menjepit jaket ke tepi kiri bodi. Mudah seperti itu!
tambahkan dan sejajarkan paruh kedua jaket
Mari menambahkan kerah jas. Ambil Polygon Tool dan klik satu kali di manapun di Artboard untuk membuka jendela pilihan pop-up. Tetapkan nilai Sides ke 3 dan gambar segitiga. Pilih titik anchor sampingnya dengan Direct Selection Tool (A) dan susun bentuknya, sehingga membuatnya lebih sempit.
Lampirkan kerah ke setengah kiri jas dan gunakan fungsi Align ke Horizontal Align Right dan Vertical Align Top , dengan menggunakan suit sebagai Key Object untuk menjepret kerah ke tepi.
Mari kita tambahkan bayangan di balik kerah. Salin kerah dan Tempel di Belakang (Kontrol-C> Kontrol-B). Pindahkan sisi anchor point dari bawah ke bawah dan ke kiri, buat bentuknya sedikit lebih lebar, dan buat warna Fill yang agak lebih gelap juga.
Group (Control-G) kerah dan bayangannya dan gunakan Reflect Tool (O) untuk membalik kelompok kerah ke setengah yang berlawanan dari setelan dan jepret ke tepi, dengan menggunakan panel Align .
Buat kerah dari segitiga menggunakan alat poligon
Mari kita lihat dasi kupu-kupu untuk membuat pengantin pria terlihat elegan. Gunakan Rounded Rectangle Tool untuk membuat bentuk 10 x 15 px dengan 2 px Corner Radius dan mengisinya dengan warna biru yang sama seperti rambut. Gunakan Alat Pipet (I) untuk memilih warna dari satu bentuk dan menerapkannya ke yang lain.
Lampirkan persegi panjang 10 x 12 px warna biru yang sedikit lebih gelap ke tepi kiri dan gunakan Direct Selection Tool (A) untuk memilih titik jangkar kiri atas dan bawah dan pindahkan ke arah yang berlawanan dengan bantuan tombol panah secara berurutan. untuk membuat bentuk lebih lebar.  
Gunakan Reflect Tool (O) untuk menambahkan paruh kedua dasi kupu-kupu.
Buat dasi kupu-kupu dari persegi panjang biru
Gunakan Rectangle Tool (M) dan Polygon Tool untuk menambahkan saku kecil dengan saputangan segitiga biru di dalamnya.
tambahkan detail ke jaket
Tambahkan dua tombol abu-abu gelap ke jaket, dan mari kita lanjutkan ke pelukan karakter kita. 
Gunakan Arc Tool (Anda bisa menemukannya di menu yang sama dengan Line Segment Tool (\) ) atau Pencil Tool (N) untuk menggambar garis lengkung halus untuk lengan kanan.
Atur warna Stroke dengan warna kuning yang sama seperti yang kita miliki untuk wajah. Buka panel Strokedan atur Weight to 20 pt , buat garis yang benar-benar tebal. Tetapkan Cap ke Round Cap untuk membuat tip baris sepenuhnya membulat.
Temukan titik anchor di tengah lengan atau, jika Anda tidak memilikinya, buatlah menggunakan Add Anchor Point Tool (+) . Pilih dengan Direct Selection Tool (A) dan jadikan jangkar pegangan sedikit lebih pendek untuk menekuk siku dengan cara yang lebih realistis.
Tambahkan stroke singkat untuk ibu jari, tetapkan Berat sampai 10 pt.
Buat lengan dari goresan melengkung tebal
Mari kita tambahkan lengan baju ke jaket. Pilih lengan dengan Selection Tool (V),  Copy dan Paste in Front (Control-C> Control-F). Ubah warna Stroke menjadi abu-abu gelap yang sama seperti yang kita miliki untuk jaket. Beralih Cap  ke Butt Cap , buat ujungnya lurus. Pindahkan titik jangkar atas dan bawah lengan bersama dengan lengan untuk membuat mereka sesuai dengan bahu jaket.
Tambahkan dan lepaskan titik jangkar dari ujung garis untuk membuat goresan lebih pendek, jika perlu, namun cobalah untuk menjaga kedua garis tetap saling berpadu, sehingga pukulan kuning berada tepat di bawah goresan abu-abu.
tambahkan lengan jaket
Tambahkan lengan kedua, gunakan teknik yang sama, tapi kali ini ubah posisinya seperti pada gambar di bawah ini.
Tambahkan lengan kedua
Sekarang mari kita tarik kaki. Gunakan Line Segment Tool (\) atau Pen Tool (P) sambil menahan Shiftuntuk membuat garis vertikal lurus. Oleskan warna abu-abu gelap untuk Stroke dan atur Bobot sampai 20 pt  dan  Cap ke Round Cap , buat garis tebal.
gunakan Line Segment Tool untuk membuat kaki
Ambil Rectangle Tool (M) dan buat bentuk abu-abu gelap 50 x 16 px untuk booting. Pilih titik jangkar kiri atas dengan Direct Selection Tool (A) dan buat sudut sepenuhnya membulat, atur Pojok Radius sampai 16 px.
buat boot dari persegi panjang
Gunakan Arc Tool untuk membuat garis lengkung halus ke kaki kedua, sehingga terlihat sedikit membungkuk.
Sepertinya pengantin laki-laki kita sudah selesai! Mari beralih ke pengantin wanita!
Gunakan Arc Tool untuk membuat kaki
Mari kita mulai dengan membentuk kepala dari persegi panjang kuning 55 x 80 px . Pilih kedua titik jangkar teratas dan buat sudutnya membulat, atur Pojok Radius sampai 20 px.
Buat bagian bawah persegi panjang, yang untuk dagu, bulat sepenuhnya.
membuat kepala dari persegi panjang
Pilih titik jangkar bawah di tengah dagu dengan Direct Selection Tool (A) dan klik Convert selected anchor points to corner pada menu Convert dari panel kontrol di atas untuk membuat dagu dinyalakan.
Kita juga bisa menarik dagu sedikit ke atas untuk membuat wajah lebih pendek.
membuat dagu menunjuk
Tambahkan mata, hidung dan leher dengan cara yang sama seperti yang kita lakukan untuk karakter kita sebelumnya dengan satu-satunya perbedaan yang kita butuhkan untuk menggambar bulu mata. GunakanArc Tool untuk membuat lengkungan mungil dengan bobot paha 1,5 pt dan Round Cap.
Tambahkan hidung dan leher mata
Mari kita tambahkan mulut yang tersenyum. Lanjutkan menggunakan Arc Tool untuk membuat garis merah melengkung dengan bobot 1,5 pt dan Round Cap.
Ambil Ellipse Tool (L) dan buat bentuk 15 x 6 px  light-pink untuk bibir. Send Backward (Control- [) , di bawah stroke.
Pilih kedua titik anchor sisi elips dan pindahkan beberapa piksel ke atas dengan menggunakan tombol Panah Atas untuk membuat bibir sesuai dengan goresan merah.
tambahkan mulut tersenyum dengan goresan dan elips
Tambahkan dua kelopak keemasan di pipi untuk memerah, dan mari beralih ke tatanan rambut. 
Tempatkan dua oval cokelat di atas dahi dan buat mereka tumpang tindih, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini. Pilih kedua oval dan Unite mereka di Pathfinder , menggabungkannya menjadi satu bentuk.
Sekarang kita perlu menghapus bagian rambut yang tidak diinginkan, yang ada di luar kepala. Pilih baik bentuk rambut dan kepala dan gunakan Shape Builder Tool (Shift-M)  sambil menahan  Alt  untuk mengklik dan menghapus potongannya.
Di sana kita memilikinya! Tatanan rambut yang elegan sudah siap!
membuat tatanan rambut dari elips
Buat elips 40 x 30 px untuk sanggul dan Kirim ke Belakang (Shift-Control- [) , di bawah kepala. Buat warnanya sedikit lebih gelap dari keseluruhan warna rambut.
Tambahkan dua lingkaran putih 5 x 5 px untuk anting mutiara. Gunakan Pensil Tool (N) untuk menggambar garis melengkung di bagian bawah leher untuk kalung itu, dan mari kita lihat bagaimana kita bisa menambahkan mutiara di sini dalam beberapa klik. 
Oleskan warna putih untuk Stroke dan buka panel Stroke . Atur Berat menjadi 5 px , Cap ke Cap Round dan centang kotak Dashed Line . Tetapkan nilai dash ke 0 px dan nilai gap menjadi 4.5 . Dengan cara ini kita membentuk kalung yang bagus dengan mutiara bundar. Jika Anda kebetulan memiliki beberapa celah antara mutiara, cobalah menyesuaikan nilai gap , sehingga menghilangkan ruang yang tidak diinginkan.
tambahkan anting mutiara dan kaldu bun
Sekarang kita akan menambahkan bunga untuk membuat tatanan rambut lebih meriah. Ambil  Polygon Tool dan atur nilai Sides menjadi 6 , buat hexagon pink. Letakkan di depan roti, dan mari kita lihat bagaimana kita bisa mengubahnya menjadi bunga. Pergi ke Efek> Distort & Transform> Pucker & Bloatdan gerakkan slider ke sisi Bloat , seting ke 60%.
Pergi ke Object> Expand Appearance agar efeknya berlaku, membuat bunga bisa diedit.
Buat bunga dengan efek pucker and bloat
Gunakan Ellipse Tool (L) untuk menambahkan beberapa detail kecil pada bunga.
Akhirnya, mari kita tambahkan jilbab untuk menyelesaikan tatanan rambut. Buat  persegi panjang merah muda 85 x 85 px dan buat bagian atasnya dibulatkan seluruhnya dengan menggunakan fitur Live Cornersdan Direct Selection Tool (A).
Sekarang kita bisa beralih ke tubuh!
membuat kerudung dari segi empat
Buat persegi panjang kuning 60 x 105 px untuk bodi dan buat sudutnya terbulut sepenuhnya, gunakan Direct Selection Tool (A) dan fitur Live Corners .
buat tubuh dari persegi panjang bulat
Mari tambahkan beberapa titik jangkar di tengah kedua sisi persegi panjang dengan bantuan Add Anchor Point Tool (+). Pilih titik di sebelah kiri dan tekan Enter untuk membuka jendela Move options.
Atur nilai Horizontal menjadi 5 px dan nilai Vertikal menjadi 0 px . Klik OK untuk memindahkan titik 5 px ke kanan.
Ulangi hal yang sama untuk titik sebaliknya, tapi kali ini menerapkan nilai negatif ( -5 px ) untuk menggerakkan titik ke arah yang berlawanan, membentuk lingkar pinggang bergelombang.
bentuk lingkar pinggang
Menjaga kedua titik yang dipilih, klik Mengkonversi titik jangkar yang dipilih agar lancar di panel kontrol di bagian atas, membuat ujung-ujungnya lebih halus.
ubah titik jangkar terpilih menjadi lancar
Sekarang mari kita desain gaunnya!
Tempatkan persegi panjang merah muda di atas tubuh, pilih kedua bentuk dan gunakan Shape Builder Tool (Shift-M) sambil menahan Alt untuk menghapus bagian yang tidak dibutuhkan di luar tubuh.
Tambahkan dua lingkaran yang tumpang tindih untuk payudara dan Persatukan mereka di Pathfinder . Hapus bagian yang tidak diinginkan, gunakan Shape Builder Tool (Shift-M).
desain gaun pengantin
Mari tambahkan dua lingkaran lagi ( masing-masing 40 x 40 px ) untuk lengan baju, dengan warna agak gelap. Dan sekarang kita perlu memotong lingkaran agar sesuai dengan tubuh.
Kita hanya bisa memindahkan bentuk di bawah tubuh, tapi sebenarnya kita membutuhkan bentuk ini untuk tetap berada di atas bentuk tubuh di panel Lapisan , karena akan menutupi bagian atas lengan.
Jadi, mari kita pilih bentuk tubuh, Copy dan Paste in Front dua kali (Control-C> Control-F> Control-F). Kemudian pilih body copy atas dan lengan kanan dan gunakan fungsi Minus Front dari Pathfinder untuk memotong separuh bagian kiri lingkaran.
Ulangi hal yang sama untuk lengan kiri, gunakan salinan kedua dari bentuk tubuh.
membuat lengan dari lingkaran
Sekarang mari kita menggambar rok panjang yang bengkak. Mulailah dengan melampirkan persegi panjang 55 x 230 px ke badan. Pilih titik jangkar kanan bawahnya dengan Direct Selection Tool (A) dan tekan tombol Enter untuk membuka jendela Move . Atur nilai Horizontal menjadi 80 px dan nilai Vertikalmenjadi 0 px . Klik OK , pindahkan titik 80 px ke kanan.
Ulangi hal yang sama untuk titik sebaliknya, menerapkan nilai negatif ( -80 px ), sehingga membuat roknya lebar di bagian bawah.
Buat rok panjang dari segi empat
Menjaga rok yang dipilih, masuk ke Effect> Warp> Bulge. Tetapkan nilai Vertical Bend  menjadi 40% dan klik OK . Lanjutkan dengan menggunakan  Object> Expand Appearance untuk menerapkan efeknya.
Selesaikan rok dengan menambahkan dua garis lebar yang lebih gelap di bagian bawah.
Terapkan efek tonjolan agar roknya bisa rok
Mari kita merancang buket pengantin yang meriah, dengan menggunakan bunga yang telah kita buat untuk tatanan rambut.
Buat lingkaran hijau 47 x 47 px dan isi dengan bunga putih dan lingkaran kecil. Tambahkan kotak hijau yang lebih gelap di bawah buket bunga, buat bagian bawah bentuknya agak lebih lebar.
Gunakan Perangkat Arc atau Pensil Tool (N) untuk menambahkan lengan yang memegang buket bunga. Atur warna Stroke menjadi kuning, Bobot sampai 12 px dan Cap ke Round Cap.
Posisikan lengan di bawah lengan di panel Lapisan .
desain buket pengantin dan tambahkan goresan untuk lengan
Di sana kita memilikinya! Pasangan kita yang bahagia siap untuk menikah! Letakkan karakter kita di samping satu sama lain dan tambahkan rincian kecil sesuai dengan keinginan Anda. Sebagai contoh, di sini saya telah menggunakan Line Segment Tool (\) untuk menambahkan beberapa garis horizontal untuk lantai.
Pasangan yang bahagia sudah siap untuk menikah
Saya harap Anda menikmati mengikuti tutorial ini dan merancang karakter mewah. Anda benar-benar dapat mengubah penampilan mereka sesuai dengan keinginan Anda dan bahkan menggambarkan diri Anda bersama dengan pasangan Anda yang lain atau seseorang dari teman dan keluarga Anda dengan cara datar yang bergaya!
Karakter Pernikahan Datar Selesai
Lihatlah variasi pasangan yang bisa kita ciptakan dengan menggunakan karakter kita dan memvariasikan hairdos, warna kulit dan jas mereka. Terlebih lagi, kita bisa menggambarkan pasangan bahagia heteroseksual dan sesama jenis! Jika Anda ingin mengetahui bagaimana karakter dibuat atau Anda ingin mendapatkan set lengkap untuk desain Anda dalam berbagai format (baik vektor dan raster), pastikan Anda memeriksa 9 Pasangan Pernikahan ini dengan Karakter Flat di GraphicRiver.
Pasangan Pernikahan di GraphicRiver

Author:

0 Response to "Cara Membuat Karakter Bride & Groom Flat di Adobe Illustrator"

Posting Komentar