Tutorial adobe illustrator membuat detail kamera

Tutorial ini akan menampilkan artis Adobe Illustrator menengah bagaimana membuat ikon style web 2.0 yang keren. Anda harus memiliki pemahaman dasar alat Adobe Illustrator sebelum memulai tutorial ini, karena tutorial bergerak dengan cepat.

Sebelum kita memulai, mari kita lihat gambar yang akan kita ciptakan. Berikut adalah ilustrasi yang lengkap untuk melihat apa yang sedang Anda kerjakan.
Mulailah dengan menggambar persegi panjang sudut bulat.
Gambarlah bentuk dasar seperti lingkaran, lensa, jendela bidik dan flash.
Pergi ke Object> Transform> Shear dan masukkan variabel seperti yang ditunjukkan.
Gandakan bodi kamera dengan mengklik dan menyeret sambil menahan Shift + Alt (ini memastikan bahwa sudut duplikasi tepat).
Buat layer baru yang disebut "lensa" dan gerakkan item yang disorot ke lapisan itu. Kemudian kunci layer "kamera".
Saya sudah menggunakan warna merah sehingga Anda bisa dengan mudah mengikuti tutorialnya. Anda bisa membuat warna apa saja yang Anda inginkan. Kami akan mengubah warna pada langkah selanjutnya.
Gandakan tiga bentuk lensa dengan cara yang sama seperti pada Langkah 4. Anda harus melakukannya satu per satu. Anda juga perlu mengirimkannya ke balik bentuk masing-masing untuk mendapatkan efek bertumpuk. Setelah selesai Anda bisa Membuka layer "kamera". Kemudian Gabungkan kedua layer menjadi satu lagi.
Tip Daya : Anda dapat mengirim item di belakang item lain satu kenaikan sekaligus dengan menekan tombol Command dan Bracket. Kunci Kiri Kiri Item dikirim. Tombol kanan Bracket Key memindahkan barang ke depan.
Mencapai tampilan beveled dengan menggunakan Palet Pathfinder. Anda pertama kali terhuyung bentuk (dua bentuk yang sama di atas satu sama lain). Kemudian pilih opsi yang disorot di bawah ini.
Gunakan Pen Tool dan tarik ke tepi kamera untuk mengisi bagian samping.
Ikuti bentuknya agar terlihat bersih dan halus.
Gambarkan bagian atas kamera.
Gambarlah persegi panjang di tepi kamera. Kemudian gunakan Palet Pathfinder untuk membuat tepi hitam kamera, seperti yang kita lakukan di Langkah 7.
Secara manual tarik tepi atas hitam menggunakan Pen Tool.
Sekali lagi, tarik tepi akhir kamera dengan Pen Tool.
Gunakan Pen Tool dan pilih warna Stroke putih. Kemudian tarik garis di bagian tengah kamera untuk memberi tampilan dua bagian yang disatukan.
Gambarkan tombol pelepas rana menggunakan bentuk Ellipse.
Gambarkan bentuk oval lain di bagian atas yang terakhir. Gunakan Pen Tool untuk menggambar garis besar di sekitar pelepas rana, yang memungkinkan kita menambahkan dimensi ke tombol. Anda lagi akan menggunakan Pathfinder Tool untuk membuat bentuknya tumpang tindih dengan sempurna.
Sesuaikan warna sesuai dengan keinginan anda. Kemudian duplikat tombol di atas untuk memberi efek lebih dalam lagi.
Menggunakan bentuk Ellipse lagi, menggambar di mana bayangan harus jatuh. Anda harus memutar oval untuk mencapai sudut ini.
Gunakan Bagilah Palet Pathfinder untuk memecah bentuknya. Hapus bentuk sisa yang tidak perlu.
Tambahkan Gradien untuk memberi kedalaman lensa. Ulangi untuk setiap area lensa.
Setelah semua tiga bidang lensa Anda lengkap, kamera Anda akan terlihat seperti ini.
Tambahkan detail kecil seperti highlight.
Copy dan Paste highlight yang baru anda buat dan gunakan lagi, seperti gambar dibawah ini.
Gambarlah bentuk Ellipse, di situlah pantulan bodi kamera akan jatuh. Anda perlu Memutar Ellipse untuk mencapai tampilan di bawah ini.
Gunakan Bagilah Palet Pathfinder di tepi hitam, begitu juga dengan bodi kamera. Pastikan Anda memilih kedua bentuk ini selain oval yang baru saja Anda gambar. Hal ini memastikan bahwa pantulannya akan terlihat realistis karena akan bergerak mulus di seluruh kamera. Hapus bentuk luar yang tidak terpakai begitu Anda menyelesaikan tugas pathfinder.
Tambahkan gradien pilihan Anda. Bergantung pada tampilan yang Anda cari, tampilannya mungkin tampak lebih realistis jika warna yang lebih gelap berada di puncak gradien untuk bagian yang sedang kita warnai.
Perhatikan bagaimana bagian paling atas dari kamera berwarna merah lebih terang. Ini adalah detail kecil yang membantu memberi kamera tampilan 3D.
Gandakan seluruh kamera.
Gunakan opsi Add To Shape Area di palet Pathfinder untuk menggabungkan semua bentuk. Setelah Anda memilih area yang disorot dengan warna merah, Anda harus mengklik Expand agar bisa berfungsi.
Letakkan bentuk di belakang kamera. Kemudian tambahkan Gradient halus untuk mencapai refleksi yang bagus.
Dengan menggunakan Pen Tool, gambarlah persegi panjang di sekitar kamera seperti yang ditunjukkan.
Dengan menggunakan Gradient Mesh Tool, tambahkan empat titik yang lebih gelap ke bentuknya. Seperti yang dapat Anda lihat, bila Anda menambahkan titik ke objek yang tidak beraturan, jala gradien akan memberikan hasil yang tak terduga. Ini tidak apa-apa karena kita tidak menambahkan poin lagi.
Di Palet Transparansi Anda, atur Blending Mode menjadi Multiply. Hal ini membuat persegi panjang dengan mesh gradien yang baru saja Anda gambar tampak seperti bayangan nyata!
Perhatikan bagaimana Anda bisa melihat melalui bayangan bayangan.
Gambarlah Round Rectangle untuk memulai foto.
Gambarlah persegi panjang standar di dalamnya.
Buat Ellipse seperti yang kita lakukan di Langkah 25. Ini akan menjadi cerminan pada foto.
Tambahkan gradien untuk memberikan tampilan yang realistis.
Gandakan seluruh foto. Kemudian pilih opsi yang disorot di bawah ini. Pastikan untuk mengklik Expand atau bentuk apapun tidak akan digabungkan.
Reposisi foto Anda jadi mereka berada di belakang kamera dan pantulan. Pilih refleksi dan atur Blending Mode menjadi Multiply, sehingga Anda bisa melihat-lihat foto.
Ikon kamera dan foto digital lengkap ditunjukkan di bawah ini.

Author:

0 Response to "Tutorial adobe illustrator membuat detail kamera"

Posting Komentar